Laporan Qurban 2019

Indahnya Qurban Bersama Yatim (10-13 Agustus 2019)

"Syukuri Nikmat dengan Berqurban"

Keterangan

Pada momen Idul Adha 1440 Hijriyah, 10-13 Agustus 2019, Rumah Yatim telah menyembelih sejumlah 1205 hewan qurban yang terdiri dari 1133 ekor kambing domba dan 72 ekor sapi. Penyembelihan hewan qurban dilakukan di 14 provinsi di sekitar wilayah cabang Rumah Yatim yang bisa disaksikan secara langsung oleh para donatur. Hasil penyembelihan kemudian dikemas dan didistribusikan kepada ribuan mustahik.

Pendistribusian daging qurban diprioritaskan kepada mustahik yang benar-benar tidak mampu seperti anak yatim, dhuafa, lansia, dan fakir miskin. Pendistribusian daging qurban juga diprioritaskan ke beberapa daerah pelosok yang belum pernah mendapatkan daging qurban. Sesuai dengan moto qurban Rumah Yatim tahun ini yakni Tebar Senyum, pendistribusian qurban diharapkan mampu menebarkan senyuman para mustahik hingga ke pelosok negeri.

Selain dalam bentuk daging, Rumah Yatim juga menyalurkan sejumlah hewan qurban pada pihak kemitraan seperti pondok pesantren dan desa-desa kemitraan untuk selanjutnya disembelih dan dibagikan kepada para mustahik.

Momen Idhul Adha menjadi momen yang begitu spesial baik untuk para donatur maupun para mustahik Rumah Yatim. Bersama-sama kita tebarkan senyum lewat pembagian daging qurban. Tak hanya orang-orang dewasa, anak-anak asuh Rumah Yatim pun terlibat dalam penyembelihan dan pendistribusian daging qurban di wilayah sekitar asrama. Semoga momen Idhul Adha ini akan terus menjadi momen spesial untuk menebarkan senyum hingga ke pelosok negeri.