Qurbanmu Bahagiakan Mereka
#BeraniBerqurban

Pilih Qurban Anda

Keunggulan qurban di
Rumah Yatim

#PejuangKebaikan, tentunya kita ingin memberikan qurban terbaik kita untuk Allah.

Berqurban dengan yang terbaik kini semakin mudah di Rumah Yatim. Berikut beberapa keunggulan qurban di Rumah Yatim :

  • Hewan Qurban Jantan, sesuai syariat, dan memenuhi standar layak Qurban
  • Daerah penyaluran di 20 Provinsi di Indonesia
  • Pemberian Sertifikat Qurban
  • Jumlah penerima manfaat Qurban bukan hanya saja perseorangan tetapi juga berbasis kelembagaan pra-sejahtera
  • Penyembelihan dilakukan langsung di daerah penerima manfaat sehingga bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kehangatan

Yuk jadikan momentum Qurban untuk raih keberkahan sekaligus berbagi dengan sesama. Dengan berkurban di Rumah Yatim, #Pejuangkebaikan turut membahagiakan 84.262 anak asuh binaan Rumah Yatim dan 726.240 mustahik penerima manfaat di 20 Provinsi di Indonesia.

Tentang qurban

"Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah" (Al-Kautsar: 1-2)

Qurban merupakan ibadah yang telah ditetapkan waktunya yakni pada Hari Raya Idhul Adha dan Hari Tasyrik (11-13 Dzulhijjah). Qurban menjadi sunnah yang sangat dianjurkan (sunnah muakkad) bahkan menjadi amalan yang paling dicintai sebagaimana hadits yang disampaikan oleh bunda kita tercinta, Aisyah Ra: Dari Aisyah, Rasulullah SAW bersabda: “Tidak ada amalan anak cucu Adam pada hari raya qurban yang lebih disukai Allah melebihi dari mengucurkan darah (menyembelih hewan qurban). (HR. Ibn Majah dan Tirmidzi)

Qurban merupakan bukti cinta seorang hamba pada Alloh dan juga sesama. Semakin besar pengorbanan yang diberikan maka semakin besar pula cintanya dan semakin besar kemungkinan pengorbanan itu akan diterima.

Mari kita belajar berkurban dari seorang Habil dan Qabil, putra Adam AS. Saat Allah memerintahkan keduanya untuk berkurban maka Habil mengurbankan kambing terbaiknya sementara Qabil hanya mengurbankan sedikit sekali gandum yang ia miliki. Karena itu, Allah pun menerima Qurban Habil dan menolak Qurban Qabil. Sebagaimana yang Allah sampaikan dalam firman-Nya:

Ceritakanlah kepada mereka kisah kedua putera Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan korban, maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil).(QS Al-Maidah:5)

Laporan qurban
tahun lalu

Pada momen Idul Adha 1440 Hijriyah, 10-13 Agustus 2019, Rumah Yatim telah menyembelih sejumlah 1205 hewan qurban yang terdiri dari 1133 ekor kambing domba dan 72 ekor sapi.

Lihat Laporan